Selasa, 04 Oktober 2016

Inilah 5 Tips Terbaik Untuk Membuat Artikel Yang Baik

Inilah 5 Tips Terbaik Untuk Membuat Artikel Yang Baik

Halo writers! Kalian puas nulis pasti sering berjumpa beberapa masalah seperti stuck ide, bosan, hingga pegal karena mantengin melomaniya di layar komputer? Rajin nulis boleh tetapi jangan hingga lupa untuk merawat kebugaran tubuh ya writers. Ada pepatah menyebutkan dalam tubuh yang baik tercipta asumsi yang positif. Jadi kalau kalian mulai mumet, dan tidak gagasan untuk nulis, cobain deh 5 tips ini. Dijamin kemampuan menulis kalian bakal ulang seperti sediakala!


1. Makan teratur
Ini mutlak loh guys, karena jikalau kalian tidak makan teratur, maka tubuh kalian bakal enteng diserang penyakit. Kalau telah sakit, kalian tidak akan fokus dalam menulis! duh jangan hingga deh ya. Selain makanan, jangan lupa untuk menambah nutrisi bersama susu, vitamin, buah dan sebagainya. Saat tubuh kalian telah ternutrisi bersama baik, asumsi pun jadi segar sehingga tangan kalian bersama lihai mengetik ulang deh, yeayy.

2. Tidur yang cukup
Nah ini ngga kalah mutlak guys, menurut penelitian, orang yang suka begadang otaknya bakal mengkerut dan mengecil dibanding orang yang tidurnya teratur. Wah serem banget ya guys. Selain itu kalau kurang tidur, otak kalian bakal lemot untuk terima dan mencerna suatu informasi. Besar penghasilan penulis artikel bisa setara gaji PNS Walah jikalau begini bahaya ya guys, kemauan begadang untuk menyelesaikan deadline malah jadi persoalan baru karena sulit untuk menyalurkan gagasan untuk menulis. Sehingga mampu telat deadline! What an irony! Inget ya guys, tidur itu mutlak asalkan jangan terlalu berlebih yah, nanti tugas nya tidak bakal selesai hihi.

3. Olahraga
Olahraga yang lumayan terlampau menopang kami sehingga selalu segar dalam mengerjakan beraneka aktivitas sehari-hari. Selain itu mampu melatih kedisiplinan, me-manage waktu dan memicu tubuh sehat. Kenapa bisa melatih disiplin? Olahraga merupakan aktivitas yang kudu dilakukan dengan teratur sehingga dampaknya mampu dirasakan. Apabila olahraga bolong-bolong dampaknya tidak bakal maksimal. Suatu aktivitas yang dilakukan secara konsisten bakal melatih kedisiplinan kami guys.

Kalo manage waktu? Yap, olahraga membutuhkan waktu yang tidak sebentar walau mampu dilaksanakan bersama singkat. Tetapi kawan-kawan writers setelah olahraga tubuh mulai penat bukan? Nah biasanya istirahatnya ini yang buat lama guys. Jadi bersama olahraga kami juga dilatih untuk mengatur waktu, berapa lama berolahraga, istirahat, dan elakukan aktivitias lain. 

Terakhir, tentunya olahraga memicu tubuh sehat. Tubuh yang sehat bakal tahan melawan penyakit, apalagi musim sekarang itu tengah pancaroba, kadang hujan kadang panas, sulit ditebak deh! nah biasanya musim begini tuh banyak yang terkena penyakit seperti flu, demam dan batuk. Kalo telah sakit kan jadi tidak fokus dalam menulis bukan? Oleh karena itu osobat writers jangan hingga bolos olahraga ya!

4. Banyak-banyakin baca!
Yap, sebagai penulis kami kudu untuk membaca beraneka sumber informasi. Seperti koran, berita online dan sebagainya. Hal ini diperlukan agar perspektif, wawasan ilmu dan Info kami semakin bertambah. Sehingga postingan artikel yang dibikin tidak kaku, kude (kurang update), dan segar. Coba deh bayangin kalo ada seorang writer yang mengulas tentang Info yang ketinggalan zaman, what a shame!

5. Rekreasi
Rekreasi mampu jadi hal yang menopang kami untuk menemukan ide menulis. Dengan rekreasi ketempat yang berbeda, atau liburan ke tempat yang menyenangkan memicu asumsi kami rileks sehingga gagasan yang ada di kepala mulai segar dan menopang kami untuk menulis. Selain itu, dengan rekreasi mampu berdampak positif karena mempererat pertalian sosial, menumbuhkan perspektif baru, dan sebagainya. Tapi jangan keseringan ya guys, jikalau dompet kalian tebal hihi.

Sekian 5 tips untuk menopang kalian para writer artikel yang kesulitan dalam menulis, karena terhadap dasarnya menulis itu ngga sulit kok, mungkin ada yang salah terhadap diri sendiri karena tidak cukup mencermati tubuh kita. Selamat menulis  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar